Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

baner4
phslb
banner1
banner2
katam
ktt
Tekno Inovatif
ePetani

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

Forum Litbang/ Katalog Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2592
mod_vvisit_counterKemarin4274
mod_vvisit_counterMinggu Ini12974
mod_vvisit_counterMinggu lalu11616
mod_vvisit_counterBulan Ini53087
mod_vvisit_counterBulan lalu56289
mod_vvisit_counterTotal Kunjungan6584962
We have: 18 guests online
Today: 25 Apr, 2014

Download

Pameran Dalam Rangka Memperingati Hari Pangan Sedunia XXIX PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh Farida S M   
Selasa, 27 Oktober 2009 18:15
 Puncak acara peringatan HPS XXIX Tk. Propinsi NTB adalah Pameran dan Bazar yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 24 Oktober 2009 bertempat di Lapangan Olah Raga “Selaparang” Selong, Kabupaten Lombok Timur. Acara dibuka oleh Gubernur NTB TGH Zainul Majdi sekaligus penyerahan secara simbolis paket bantuan berupa : sembako, dan bantuan mesin pengolahan hasil dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB. Mesin “Perontok Jagung” dan “Pembuat Tepung Jagung” sumber pembiayaannya berasal dari Program Peningkatan Pendapatan Petani Melalui Inovasi (P4MI).
BPTP NTB juga ikut serta dalam Pameran, dengan penyajian hasil-hasil pengkajian benih unggul beberapa komoditas tanaman pangan seperti padi, jagung dan kacang hijau. Olahan hasil pertanan terkait dengan tema Hari Pangan yaitu: “Memantapkan Ketahanan Pangan Nasional Mengantisipasi Krisis Global.” Penekanan terhadap tema adalah diversifikasi pangan agar tidak hanya mengandalkan sumber pangan pokok yaitu beras; tetapi juga jagung, ubi dan lainnya yang sebelumnya juga merupakan makanan pokok masyarakat di daerah tertentu. Beberapa olahan yang dicoba untuk diperkenalkan kepada masyarakat seperti : kerupuk dari bonggol pisang, dodol nanas, tempani tepung pisang, manisan tomat, rengginan ubi, kue keong dan es krim dari ubi jalar dan kentang.
Gubernur NTB sempat mengunjungi stand pameran, dan melihat beberapa benih unggul yang dipamerkan, juga mencicipi es krim berbahan baku kentang dan ubi jalar. Di masa yang akan datang pelaksanaan pameran HPS perlu diperpanjang karena waktu penyelenggaraan pameran yang singkat tidak banyak di kunjungi oleh masyarakat luar yang berkesempatan datang ke arena pameran. (FSM)
LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com